Minggu, 13 Maret 2011

Tentang Cinta... Part I

APA SIH ARTINYA CINTA ???
Kadang kita juga bingung, untuk mengartikan arti cinta, memang cinta itu kadang buat hati kita senang, kadang buat hati kita benci pada seseorang.
Mereka yang tidak menyukai cinta menyebutnya tanggung jawab,
Mereka yang bermain dengannya menyebutnya sebuah permainan,
Mereka yang tidak memilikinya menyebutnya sebuah impian, dan
Mereka yang mencintai menyebutnya takdir.
Kadang Tuhan mengetahui yang terbaik untuk cinta, dan Dia memberikan kesusahan untuk menguji kita kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam.
Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

MENGAPA HARUS MENUNGGU UNTUK CINTA?
Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa.
Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono.
Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu.
Jika ingin berlari, belajarlah berjalan duhulu, Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu, Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu.
Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada.
Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada.
Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.
Perlu diketahui bahwa Bunga tidak mekar dalam waktu semalam, Kota Roma tidak dibangun dalam sehari, Kehidupan dirajut dalam rahim selama sembilan bulan, Cinta yang agung terus bertumbuh selama kehidupan. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia. Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal, iman, keberanian, dan pengharapan-penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan.. Cinta itu indah tapi yang indah-indah belum tentu cinta.
Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat berjalan apabila ke-2 belah pihak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.
Cinta tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. Cinta itu indah, namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta, dunia yang kita jalani serasa lebih ringan.

Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.
Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat, Menurut saya pribadi cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebih baik daripada sebelum ia mengenal cinta itu.
Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan keegoisan kita yang hanya menginginkan enaknya buat kita dan enggak enaknya buat kamu. (TIPS: untuk mengawetkan cinta dibutuhkan PENGERTIAN!)
RASA YANG SANGAT INDAH
Suatu perasaan terdalam manusia yang membuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya, ya itulah CINTA. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan. Kalau misalnya memberi banyak hadiah ke seseorang tapi dengan syarat orang itu harus membalasnya dengan mau jadi kekasihnya, itu bukan cinta namanya karena cinta itu tak bersyarat. Cinta tidak bisa diukur dengan materi ataupun yang berasal dari dunia fana. Dan percayalah… cinta terbesar biasanya selalu datang dari ibu kandung, bukan dari pacar (sebab cinta pacar bisa luntur suatu saat atau setelah menikah kelak).
Cinta, membuat bahagia, duka ataupun buta. Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai. Karena hal itulah yang membuat hidup menjadi lebih hidup (Losta Masta).
Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi.
Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga dari pada harta karun termahal di dunia. Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang ” Aku cinta kamu…” pasti akan menjadi perasaan hangat yang istimewa! Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun adakalanya cinta begitu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merlekan dia pergi.
Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup.
Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, apaun yang akan terjadi pada kita.
Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu diberikan kepada makhluk yang paling sempurna, yaitu manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan.
Cinta adalah perasaan yang universal, tak mengenal gender, usia, suku ataupun ras. Tak perduli cinta dengan sesama mansuia, dengan tumbuhan, binatang, roh halus, ataupun dengan Sang Pencipta. Lagipula, cinta itu buta. Buta sama dengan meraba-raba. Jadi… cinta itu meraba-raba… meraba-raba isi hati yang dicinta. Kadangkala cinta itu tidak harus diungkapkan dengan kata-kata.
Adakalanya cinta itu tumbuh dihati seseorang, malahan orang tersebut menyimpannya dalam-dalam. Hal itu ia lakukan tak lain demi menjaga kesucuian sebuah cinta itu sendiri. Cinta itu memang murni, tak seorang pun yang bisa menentang jika cinta itu datang. Cinta tidak memandang usia, status dan keadaan. Cinta juga tidak menuntut harus memiliki. Seseorang yang merasakan cinta akan senang apabila ia bisa selalu bertemu dengan orang yang dicintai.
C.I.N.T.A… ya, bagiku cinta itu tidak dapat di artikan. Akupun bingung tentang cinta, setiap aku tanya tentang arti cinta pasti semua orang menjawab berbeda-beda. Yang aku tahu CINTA itu tak bersyarat. Cinta seperti udara yang tidak akan pernah berahkir dan di butuhkan semua mahkluk hidup. ^_^
cinta bagiku sebuah perasaan yang sulit dimengerti, tapi kadang cinta sangatlah menyakitkan .Namun hanya karena CINTA kita bisa saling menyayangi. Kadang pula Cinta itu bisa hadir begitu saja dan menghilang saat kita cari.
Sebuah perasaan yang datang secara sendirinya dan dia akan membuat lupa segalanya. kita bisa merasa sangat sepi bila orang yang kita sayang tidak ada di samping kita. Namun jika dia ada di samping kita, kita akan serasa sulit untuk mengatakan sesuatu, mengungkapkan perasaan kita, tapi cinta akan sangat menyakitkan apabila seseorang yang kita cintai itu tidak dapat mengerti kita dan kita akan mengetahui bahwa kita mencintainya apabila kita telah kehilangannya… maka, jaga cintamu sebelum ia pergi, dan kenapa orang begitu mempersoalkan tentang cinta, atau mungkin karena Cinta banyak maknanya, Ada orang bilang cinta itu indah, itu kalau dia bahagia dengan kehidupan cintanya. Ada orang bilang cinta itu menyakitkan, itu kalau dia pernah sakit karena cinta. Ada orang bilang cinta itu misterius, itu kalau dia tidak menyadari dia lagi jatuh cinta.
Cinta kerjaan hati bukan logika, hati adalah raja manusia, hati bisa ditikam dengan nafsu, tapi raja juga punya penasehat untuk memutuskan, hati manusia pun punya penasehat yaitu pikiran.
Ada kata bijak dari sebuah buku: Terkadang mencintai ato menyukai seseorang tak hanya butuh keberanian untuk mengungkapkan tapi juga butuh ketakutan paling tidak kita punya pijakan untuk berpikir….
Ketakutan karena belum ada keyakinan. Tapi jangan memaksakan keyakinan. Keyakinan hadir dari hati yang bersih. Percayalah, cinta akan datang pada setiap manusia kalau sudah saatnya. Dan cinta itu akan menjadi indah kalau ada keyakinan, mintalah cinta kepada yang memberi keyakinan pasti semuanya akan mudah.
Cinta adalah anugerah Tuhan yang perlu disyukuri, dunia tidak akan menjadi lebih indah jika tidak ada ruang untuk cinta. Mencintai dan dicintai meski kadangkala hubungan kita dengan pasangan menyebabkan stress, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Tanpa cinta, Stress kita akan berkali lipat.
Cinta adalah dorongan yang lebih kuat dari pada apapun. Cinta tidak kasat mata, tidak dapat dilihat atau diukur tetapi cukup kuat untuk mengubah anda dalam sekejap. Cinta tidak Buta justru sebaliknya orang yang mengalaminya yang BUTA karena dia salah menempatkan cinta ditempat yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar